Sunday, December 29, 2013

Cara Menambahkan Widget Visitors di Blog

Standard
Hai teman teman, kali ini saya akan sharing masalah blogger. yaitu bagaimana cara menambahkan flag counter / jumlah visitors pada blog anda, mari kita lihat cara bersama sama :

1. Pertama Kunjungi Website flagcounter yaitu http://flagcounter.com/index.html agar bisa mengambil atau mengopy scriptnya.

2. Selanjutnya, Atur  pengaturan yang tersedia, mulai dari jumlah bendera yang ditampilkan, banyak kolom dan sebagainya sesuai yang anda inginkan supaya nanti jumlah pengunjung tidak memenuhi halaman pada blogspot, jangan terlalu banyak cukup 35 negara saja, lalu klik banner Get Your Flag Counter



3. Setelah itu Akan muncul sebuah jendela, terserah anda mau mengisinya dengan email anda atau langsung Klik skip untuk mengabaikannya. sebaiknya supaya tidak terlalu rumit langsung saja klik skip " untuk menyingkat waktu ".






4. Setelah mengklik skip Anda akan dialihkan ke halaman kode, Copy kode di kolom Code for websites " itu merupakan script yang digunakan untuk membuat widget di blog" , dan kode yang berada dibawahnya diabaikan.


5. kemudian klik  Tampilan > Widget drag widget TEXT dan letakkan di sidebar


6.  Untuk menyelesaikannya Klik save
7.  lalu Cek Flag counter

Sekian yang dapat saya sampaikan apabila ada kekurangan saya mohon saran dan kritiknya yaa supaya saya bisa membenarkannya.
Tunggu postingan saya berikutnya yaa terima kasih !!

0 comments: