Thursday, January 1, 2015

Resep Membuat Omelette

Standard

Hai teman teman kali ini saya akan memposting resep membuat omeltte yang sedap. Siapa yang tak kenal dengan omelet telur  ? omelette ini adalah makanan yang sangat terkenal dan simple bagaimana cara membuatnya dan kebanyakan diantara kita pasti menyukainya karena rasanya pun juga nikmat dan pastinya kandungan proteinnya juga tinggi. Dengan inovasi kita bisa menghiasnya sehingga membuat nafsu makan untuk anak kita menjadi tinggi.

Selain itu telur ini harganya sangat terjangkau dan mudah dicari atau bahkan kita menternak sendiri ayamnya.  memang dari bahan sederhana kita bisa membuatnya menjadi luar biasa semuanya tergantung kepada kita apakah ingin membuat dengan penuh kreativitas.

Selanjutnya mari kita bahas cara pembuatannya :

Bahan bahan :


· 2 buah sosis yang telah di rajang

· 2 sendok makan mentega

· 16 gram buncis yang telah dirajang

· 30 gram wortel

· bawang goreng secukupnya

· 1 buah bawang bombay,yang telah dicincang

· 4 atau lebih butir telur

· 150 gram daging sapi yang telah dicincang



· Keju secukupnya

· Merica bubuk secukupnya

· Garam secukupnya

· 20 gram susu bubuk

setelah bahan bahan diatas telah anda persiapkan mari kita mulai membuat omelettenya

Langkah langkahnya :

1. yang Pertama, pastikan bahan-bahan yang anda gunakan sudah higienis dari paparan zat kimia berbahaya. Untuk memastikan bahan-bahan tersebut higienis, sebaiknya cuci terlebih dahulu bahan-bahan yang hendak anda gunakan hingga benar-benar bersih. 

2. kedua Jika kesemua bahan sudah higienis, kemudian panaskan mentega pada wajan, kemudian masukan potongan bawang bombay, tumis hingga aroma harumnya tercium kemudian masukan wortel, buncis, daging cincang lalu tumis hingga sayuran menajdi lebih layu serta bahan bahan lagi menjadi matang.

3. ketiga Setelah itu, siapkan telur campurkan dengan susu bubuk, daun bawang, bawang goreng dan berikan garam serta merica bubuk secukupnya. 

4. keempat Kemudian aduk hingga semua telur dan semua adonan bumbu hingga menjadi tercampur rata. 

5. Setelah itu, ini baru intinya. panaskan mentega pada Penggorengan sedikit saja, kemudian tuangkan adonan telur diatasnya, taburkan isian yang tadi telah kita buat dibagian.

6. Setelah matang silahkan angkat dan tiriskan.

7. Hias sesuai selera kita agar menarik dan silahkan dimakan !!!

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semoga.
apabila ada kekurangan mohon saran dan kritiknya yaa !!
Terima Kasih !!

0 comments: