Saturday, January 4, 2014

Cara Mengaktifkan Macro Pada Excel

Standard
Pengertian Macro

Macro adalah aplikasi yang ada dalam Microsoft { microsoft office Word, Microsoft Office Excel }. gunanya untuk mempermudah , mempercepast, mengefisiensi kerja kita dalam menggunakan atau mengoperasikan microsoft office. Tetapi dalam hal hal ini anda harus mengaktifkan program macro tersebut supaya bisa dipakai. karena setiap proses instalasi Microsoft office pasti aplikasi macro ini belum diaktifkan.


Cara Mengaktifkan


Cara untuk mengaktifkannya yaitu, klik menu File, kemudian klik tombol “Options”. Setelah terbuka popup "Excel Options" lalu pilih menu "Customize Ribbon", lalu ceklist Developer, pada kotak disebelah kanan. Aktifkan pilihan ini dengan memberi centang/cek pada kotaknya. Konfirmasikan perubahan dengan mengklik tombol “Ok”. Selanjutnya sebuah menu baru “Developer” muncul di toolbar atas Microsoft Excel 2010. Untuk setting keamanannya, anda bisa mengklik manu “macro Security” dari toolbar.






Menu ini dapat anda gunakan untuk pengaturan macro dan macro security dan fungsi lainnya.



sekian yang dapat saya sampaikan apabila banyak kekurangan saya mohon kritiknya dan terima kasih apabila anda Mengikuti Blog ini. 
tunggu postingan berikutnya yaa !!

0 comments: